Rabu, 25 Februari 2015

Pengurus PGRI Ranting Kalumeme Masa Bakti 2014 - 2019


Dari Kiri : Irman, S. Pd dan Pemilihan pengurus PGRI ranting Kalumeme masa bakti 2014 - 2019 berlangsung di SDN 11 Kalumeme kelurahan Kalumeme kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba. Acara ini didahului dengan laporan pertanggung jawaban dan pembubaran pengurus PGRI ranting Kalumeme 2009 - 2014 oleh ketua PGRI ranting Kalumeme masa bakti 2009 - 2014 Saipuddin, S. Pd.



Pemilihan pengurus PGRI ranting Kalumeme diikuti oleh wakil SDN 11 Kalumeme, SDN 7 Matajang, SDN 10 Ela-Ela, dan SDN 322 Ela-Ela. Dalam persuratan setiap sekolah mengutus 3 orang wakil, namun jumlah yang hadir pada pemilihan ini hanya 10 wakil atau kurang 2 orang dari 12 wakil yang direncanakan. Pemilihan pengurus PGRI ranting Kalumeme juga di hadiri oleh tim peninjau dari PGRI Cabang Bulukumba Syamsuddin, S. Ag dan Saipuddin, S. Pd.

Pemilihan pengurus PGRI ranting Kalumeme dibuka oleh pengurus PGRI Cabang Bulukumba Syamsuddin, S. Ag. Dalam sambutannya Syamsuddin, S. Ag mengatakan pentingnya PGRI sebagai organisasi perjuangan bagi guru sehingga guru wajib mendukung PGRI melalui iuran PGRI dan pembangunan gedung PGRI yang masih dalam wacana.

PGRI merupakan organisasi Independen dan mandiri bagi perjuangan dan pembawa aspirasi bagi guru diantaranya bagi guru yang terkena masalah dan perjuangan  bagi peningkatan kualifikasi bagi guru yang belum sarjana yang sampai saat ini belum menyentuh sebagian guru agar sejalan dengan Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Dukungan guru terhadap PGRI dinilai masih kurang ditandai dengan kurangnya partisipasi sebagian guru untuk membayar iuran Rp. 5000,00 per bulan,  bahkan ada kecamatan di Bulukumba yang menunggak sampai puluhan juta. Namun kita tidak boleh memvonis seseorang malas membayar iuran sebelum kita mencari tahu kenapa sebagian guru enggan membayar iuran, bisa jadi guru tersebut malas bayar iuran karena tidak sadar betapa pentingnya organisasi PGRI bagi guru atau mungkin mereka merasa PGRI kurang peka dan kurang memperhatikan/memperjuangkan nasib guru khususnya di kabupaten Bulukumba, inilah tantangan yang perlu di emban oleh pengurus PGRI ranting yang merupakan ujung tombak dari PGRI karena bersinggungan langsung dengan guru disetiap daerah.

Pemilihan pengurus PGRI ranting Kalumeme berlangsung singkat dengan hasil :

Dewan Pembina PGRI Ranting Kalumeme Masa Bakti 2014-2019
No.
N a m a
Kepala Sekolah
1
Hj. Rosmala, S. Pd
SDN 11 Kalumeme
2
Kaharuddin Sultan, S. Pd
SDN 7 Matajang
3
Siti Nurbaedah, S. Pd
SDN 10 Ela-Ela
4
Andi Sukaedah, S. Pd
SDN 322 Ela-Ela



Pengurus PGRI Ranting Kalumeme Masa Bakti 2014-2019
No.
N a m a
Jabatan
Asal Sekolah
1
Irman, S. Pd
Ketua
SDN 322 Ela-Ela
2
Nurliana, S. Pd
Wakil Ketua
SDN 7 Matajang
3
Chaerul Irawan, S. Pd
Sekretaris
SDN 11 Kalumeme
4
Hasrawati, S. Pd
Bendahara
SDN 10 Ela-Ela
5
Subarda, S. Pd
Anggota
SDN 7 Matajang
6
Muhajir Pagiling, A. Ma
Anggota
SDN 11 Kalumeme
7
Irmayani, S. Pd
Anggota
SDN 10 Ela-Ela





Beberapa foto yang diabadikan dalam rapat pemilihan pengurus PGRI ranting Kalumeme :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...