Jumat, 12 April 2013

Pecatur Putri SD 11 Kalumeme Juara I


Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kec. Ujung Bulu yang berlangsung  mulai tanggal  9 April – 11 April 2013 dan bertempat di SD 10 Ela-Ela, SD 322 Ela-Ela, dan lapangan pasar Cekkeng Bulukumba berlangsung  meriah karena dihadiri oleh semua SD sekecamatan Ujung Bulu, para atlet bersaing ketat dalam memperebutkan medali di 5 cabang olah raga yang  dipertandingkan.
SD 11 Kalumeme turut mengirimkan atletnya untuk berlaga di semua cabang olah raga , namun dalam 5 cabang olah raga yang dipertandingkan, hanya cabang olah raga catur putri  SD 11 Kalumeme dapat berjaya dan merebut medali emas melalui atletnya atas nama Abdillah Nur . Abdillah Nur yang akrab dipanggil  Dillah tampil sebagai juara I berkat perjuangannya dalam 5 babak dengan meraih 4,5 point. Perjuangan Dillah tidak berlangsung mulus, Dillah sempat ditahan imbang dan harus berbagi point dengan  A. Rezki Amalia dari SD 3 Kasimpureng pada babak ke III, babak ke IV Dillah harus bertemu dengan rekan setimnya Nur Azizah Muhiddin dan mampu mengalahkannya sehingga point yang dikumpulkan menjadi 3,5 point; babak ke V atau babak terakhir Dillah harus bertemu dengan pecatur SD 10 Ela-Ela  Asse Nur Izzah yang lebih diunggulkan karena belum pernah terkalahkan , namun Dillah dengan susah payah mampu mangalahkan Asse; dengan demikian Dillah meraih emas dengan  angka 4,5 point disusul Asse yang  meraih medali perak dengan angka 4 point , sedangkan A. Faradiba dari SD 2 Terang-Terang yang juga meraih  4 point  di urutan ketiga karena pernah dikalahkan oleh Asse pada babak sebelumnya sehingga harus puas dengan medali perunggu. 
Abdillah Nur dan Asse Nur Izzah bakal dijadwalkan mengikuti pelatihan tingkat kecamatan dan bergabung dengan pecatur putra peraih medali emas dan perak dalam persiapan mengikuti O2SN tingkat kabupaten Bulukumba.

2 pecatur putri SD 11 Kalumeme ( Nur Azizah Muhiddin dan Abdillah Nur ) duduk berdampingan di sebelah kanan memakai kaos berwarna kuning merah sedang bersalaman dengan lawan masing-masing sebelum bertanding.

Pecatur SD 11 Kalumeme Abdillah Nur (Tengah sebelah kanan) saat bertanding melawan Asse Nur Izzah pecatur SD 10 Ela-Ela pada babak terakhir / babak ke IV

Abdillah Nur saat menerima piala dari salah seorang panitia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...